Tak Lagi Back to Back, Marcus/Kevin Dkk Raih Keuntungan pada Indonesia Masters 2023

By Muhamad Husein - Rabu, 7 Desember 2022 | 20:45 WIB
(Dari kiri ke kanan) Kevin Sanjaya Sukamuljo, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Marcus Fernaldi Gideon, sedang jumpa pers di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, 7 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
(Dari kiri ke kanan) Kevin Sanjaya Sukamuljo, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Marcus Fernaldi Gideon, sedang jumpa pers di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, 7 Desember 2022.

BOLASPORT.COM - Tahun depan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) akan menggelar turnamen BWF World Tour Super 500 bertajuk Indonesia Masters 2023.

Selama dua tahun terakhir, turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open bergulir bergantian dengan hanya berselang satu pekan.

Hal itu karena situasi pandemi yang masih merebak sehingga protokol kesehatan harus diperketat di mana dua turnamen itu digelar secara beruntun dengan sistem buble.

Tapi pada tahun 2023 mendatang, Indonesia Masters akan digelar secara terpisah dengan Indonesia Open.

Indonesia Masters rencananya akan akan berlangsung pada 24-29 Januari 2023 dan Indonesia Open pada bulan Juli.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - Ngeri! Ganda Campuran Malaysia Bungkam Juara Olimpiade  

Dengan dipisahkannya dua turnamen beda level itu pada tahun depan, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2023, Arman Darmadji, menyebut ada keuntungan yang akan didapatkan bagi pemain tanah air.

Salah satunya adalah masa recovery yang lebih panjang sehingga peluang kemenangan bisa didapatkan.

"Kalau untuk turnamen individu seperti ini, tidak,back to back, itu atlet sendiri lebih punya waktu, jadi tidak langsung (main lagi)," ujar Arman saat konferensi pers Indonesia Masters 2022 di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X