Cody Gakpo Tak Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo, Man United Lebih Bagus Rekrut Memphis Depay

By Ivan Rahardianto - Kamis, 8 Desember 2022 | 00:00 WIB
Cody Gakpo melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga timnas Belanda vs timnas Qatar di Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022)/
TWITTER.COM/OPTAJOHAN
Cody Gakpo melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga timnas Belanda vs timnas Qatar di Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022)/

BOLASPORT.COM - Manchester United disarankan untuk merekrut Memphis Depay daripada Cody Gakpo untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Pada Rabu (23/11/2022) dini hari pukul 00.30 WIB, Manchester United secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka melepas Cristiano Ronaldo.

Dalam pernyataannya, Manchester United melepas Ronaldo dengan kesepakatan bersama dan berterima kasih atas konstribusinya selama membela klub.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama," tulis pihak Man United, dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusi yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan dia serta keluarganya hal baik untuk masa depan," tulis pihak Man United menambahkan.

Keputusan tersebut membuat Manchester United kini fokus mencari pengganti untuk Ronaldo.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Fakta Terungkap, Ronaldo Lakukan Aksi Haru Saat Tinggalkan Lapangan Duluan

Menurut laporan Mirror yang dinukil BolaSport.com, Setan Merah ngebet untuk mendatangkan Cody Gakpo dari PSV sebagai pengganti Ronaldo.

Selain lihai dalam urusan mencetak gol, Gakpo juga andal dalam membuat assist dan terkenal sebagai pemain yang gesit.

Namun, Manchetser United disarankan untuk tidak merekurt sang bomber karena punya 1 kelemahan.

Satu kelemahan Gakpo adalah kurang jago dalam hold-up play dan hal tersebut bisa menjadi nilai minus untuk Erik ten Hag.

Sebagai gantinya, Manchester United disarankan untuk merekrut kembali Memphis Depay.

Striker timnas Belanda, Memphis Depay, melakukan selebrasi bareng Cody Gakpo dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 kontra timnas Amerika Serikat di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12/2022).
RAUL ARBOLEDA/AFP
Striker timnas Belanda, Memphis Depay, melakukan selebrasi bareng Cody Gakpo dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 kontra timnas Amerika Serikat di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12/2022).

Depay, yang pernah bermain di Man United dari 2015 sampai 2017, telah  berubah dari pemain sayap yang tidak konsisten menjadi penyerang lengkap yang menciptakan dan mencetak gol.

Selain itu, menurut laporan Fotmob yangt dinukil BolaSport.com, Depay punya  kreativitas, pandai dalam hold-up play, dan penyelesaian akhir.

Dengan segala kelebihan tersebut, Depay memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi pengganti Ronaldo dan menjadi penyerang yang sempurna untuk Ten Hag.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Inggris Harus Khawatir, Kylian Mbappe Belum Mencapai 100 Persen Penampilan Terbaiknya



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Manutd.com, Mirror.co.uk, Fotmob.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X