Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Wakil Indonesia, Kecuali Jonatan Kompak Menang

By Delia Mustikasari - Rabu, 7 Desember 2022 | 21:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada laga perdana BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022).
PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada laga perdana BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022).

BOLASPORT.COM - Tujuh wakil Indonesia telah menyelesaikan pertandingan pertama grup pada BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022).

Dari tujuh wakil Indonesia yang berlaga, hanya Jonatan Christie yang mengalami kekalahan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022. Itu juga terjadi karena Jonatan takluk dari rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting.

Pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, membuka pintu kemenangan Indonesia setelah menundukkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia), dua gim langsung.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) membuat kejutan dengan menaklukkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei (China) melalui rubber game.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menandai debutnya pada BWF World Tour Finals 2022 dengan manis. Mereka sukses mencatatkan kemenangan di laga pembuka Grup A.

Baca Juga: Tak Lagi Back to Back, Marcus/Kevin Dkk Raih Keuntungan pada Indonesia Masters 2023

Berlaga di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, Fajar/Rian menghentikan perlawanan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan). Juara Indonesia Masters 2022 itu menang straight game.

"Pertama, Alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar dan ditutup dengan kemenangan. Tidak mudah dan alot tadi karena pasangan Korea bermain sangat bagus," ucap Fajar dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Kuncinya pada gim pertama ketika kita tertinggal 18-20 lalu bisa membalikkan keadaan. Pada gim kedua jadi lebih percaya diri," kata Fajar.

Fajar/Rian mengatakan bahwa kunci membalikkan keadaan di gim pertama adalah tidak menyerah walau sedang tertinggal. Fokus mencari poin demi poin.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com, PBSI.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X