Susunan Pemain Kroasia vs Brasil - Tembok Kokoh Livakovic Diuji Para Juru Gedor Selecao

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 9 Desember 2022 | 21:13 WIB
Kiper timnas Kroasia, Dominik Livakovic, mengeblok tendangan penalti Takumi Minamino dalam duel Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium (5/12/2022).
OZAN KOSE/AFP
Kiper timnas Kroasia, Dominik Livakovic, mengeblok tendangan penalti Takumi Minamino dalam duel Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium (5/12/2022).

BOLASPORT.COM - Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, akan menghadapi ujian empat juru gedor Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022). 

Kroasia dan Brasil bertemu di Education City Stadium dalam pertandingan yang dimulai pada pukul 22.00 WIB. 

Kroasia lolos dramatis ke babak perempat final usai mengalahkan Jepang 3-1 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu. 

Dominik Livakovic menjadi pahlawan dengan membendung tiga tendangan penalti Jepang dan membantu kelolosan Vatreni ke 8 Besar. 

Ketangguhan Livakovic akan diuji saat bertemu Brasil yang lolos usai menumbangkan Korea Selatan 4-1. 

Kroasia menurunkan formasi 4-3-3 dengan kuartet Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa. 

Di lini tengah, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic menjadi andalan untuk mendukung trio Mario Pasalic, Andrej Kramaric, dan Ivan Perisic. 

Sebaliknya, Brasil menurunkan formasi 4-2-3-1. 

Posisi kiper masih dijaga Alisson Becker, sementara posisi lini belakang diperkuat Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, dan Danilo. 



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : SofaScore.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X