BWF World Tour Finals 2022 - Kunci Keberhasilan Rinov/Pitha Capai Semifinal

By Wawan Saputra - Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga kedua grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (8/12/2022).
PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga kedua grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (8/12/2022).

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil menjalani debut manis dengan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Pasangan yang saat ini menduduki peringkat ke-13 dunia tersebut, lolos dari fase grup setelah berhasil memetik kemenangan pada pertandingan terakhir di grup A.

Pada pertandingan terakhir, Rinov/Pitha bertemu dengan wakil dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan, dengan ranking yang tidak jauh berbeda keduanya bertarung dengan sangat sengit.

Butuh waktu hingga 1 jam 6 menit bagi Rinov/Pitha untuk memenangkan pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada hari Jumat (9/12/2022) dengan skor akhir 14-21, 21-17, 24-22.

Pertandingan melawan Gicquel/Delrue merupakan pertandingan hidup mati bagi Rinov/Pitha, pasalnya untuk bisa lolos ke semifinal harus memetik kemenangan.

Meski peluang lolos ke semifinal kecil Gicquel/Delrue juga tidak ingin mengalah begitu saja, hasilnya mereka justru mampu tampil impresif pada gim pertama.

Pada gim kedua Gicquel/Delrue juga memberikan perlawanan yang sengit, akan tetapi Rinov/Pitha mampu memanfaatkan momentum dengan baik di akhir gim kedua.

Gim penentuan tidak jauh beda dengan dua gim awal, kedua pasangan sama-sama bermain ngotot untuk mengunci kemenangan. 



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBSI.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X