PIALA DUNIA 2022 - Termasuk Jadi Manusia Tertajam Argentina di Piala Dunia, Ini Sederet Rekor Cemerlang Lionel Messi Usai Gebuk Belanda

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:45 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang timnas Belanda dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Jumat (9/12/2022).
JUAN MABROMATA/AFP
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang timnas Belanda dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Jumat (9/12/2022).

BOLASPORT.COM - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mencetak sederet rekor cemerlang usai membawa timnya menyingkirkan timnas Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022

Timnas Argentina harus bersusah payah mengalahkan timnas Belanda dalam babak perempat final Piala Dunia 2022.

Bertanding di Lusail Iconic Stadium, Doha, Qatar, Jumat (9/12/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB, Argentina menang atas Belanda melalui adu penalti usai bermain imbang 2-2 hingga extra time.

Tim Tango sebenarnya nyaris menang di waktu normal lantaran sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Nahuel Molina (menit ke-35) dan penalti Lionel Messi (73').

Namun, Belanda secara mengejutkan mampu mencetak dua gol penyama kedudukan di akhir laga.

Dua gol tersebut dibukukan oleh Wout Weghorst yang masuk sebagai pemain pengganti.

Weghorst membukukan gol pada menit ke-83 dan 90+11.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Tak Hormati Timnas Argentina Jadi Alasan Lionel Messi Damprat Louis van Gaal Usai Laga

Skor 2-2 pun memaksa laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga extra time.

Singkatnya, Albiceleste mampu menang adu penalti 4-3 atas De Oranje dan melangkah ke babak semifinal untuk menantang timnas Kroasia.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Opta Joe

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X