BWF World Tour Finals 2022 - Rinov/Pitha Akan Hadapi Tembok yang Belum Pernah Ditembus

By Wawan Saputra - Sabtu, 10 Desember 2022 | 10:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari usai menjalani pertandingan ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/2022)
YVES LACROIX/BADMINTON FOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari usai menjalani pertandingan ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/2022)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi satu dari lima wakil yang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos setelah pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, mampu mencetak kemenangan.

Kemenangan atas pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue setelah berjuang selama 1 jam 6 menit membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi runner-up Grup A.

Rinov/Pitha berhak mendampingi pasangan China, Si Wei Zheng/Ya Qiong Huang, untuk melaju ke babak semifinal dari Grup A.

Setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal, Rinov/Pitha harus menghadapi jalan terjal karena bertemu wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Selain mendapatkan dukungan penuh dari penonton tuan rumah, Puavaranukroh/Taerattanachai merupakan pasangan yang saat ini menduduki peringkat satu dunia.

Pada babak penyisihan grup B, Puavaranukroh/Taerattanachai berhasil menyapu bersih kemenangan yang semakin mengukuhkan bahwa saat ini mereka adalah yang terbaik.

Menghadapi pasangan Puavaranukroh/Taerattanachai akan menjadi ujian berat, untuk Rinov/Pitha yang saat ini menduduki peringkat ke-13.

Selain rekor mentereng yang dimiliki oleh Puavaranukroh/Taerattanachai di fase grup, Rinov/Pitha juga dihantui rekor buruk ketika bertemu mereka.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tournamen Software, PBSI.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X