Manajemen PSIM Yogyakarta Minta Kompetisi Liga 2 Digelar Lebih Cepat dari Rencana PT LIB

By Sasongko Dwi Saputro - Rabu, 25 Januari 2023 | 08:30 WIB
CEO (Chief Executive Officer) PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 24 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
CEO (Chief Executive Officer) PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 24 Januari 2023.

BOLASPORT.COM - Manajemen PSIM Yogyakarta meminta PT LIB (Liga Indonesia Baru) dapat membuat formula kelanjutan kompetisi Liga 2 2022-2023 yang lebih cepat.

Pada Selasa (24/1/2023), PT LIB menggelar rapat bersama pemilik klub di Jakarta yang memberikan opsi atau wacana Liga 2 musim ini akan diputar lagi pada Februari mendatang. Selanjutnya kompetisi Liga 2 dipastikan akan berakhir pada bulan Juli 2023.

CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo, menilai wacana tersebut tidak ideal untuk melangsungkan sebuah kompetisi.

"Kita mau penyelenggaraan Liga 2 lebih cepat dari wacana hasil rapat hari ini."

"Menurut saya selain biayanya akan membengkak, juga akan berbenturan dengan kompetisi musim depan, tidak feasible."

"Menurut saya yang harus di-eksplor adalah mencari formula bagaimana menggelar liga lebih cepat, hal itu yang tidak dibahas dalam rapat tadi," kata Bima Sinung Widagdo saat dihubungi redaksi Tribun Jogja, Selasa (24/1/2023).

Selama penyelenggaraan akan ada jeda sekitar dua bulan dengan alasan bulan puasa dan Piala Dunia U-20 2023.

Jeda tersebut diberlakukan lantaran tidak banyak stadion yang dipakai klub Liga 2 memenuhi persyaratan verifikasi atau tidak bisa menggelar pertandingan pada malam hari.

"Seharusnya itu tadi, cari stadion yang layak, kita pastikan minta bantuan pihak terkait soal perizinannya. Selain itu apa benar stadion tidak ada yang tersedia? Itu yang jadi pertanyaan saya juga. Harus ditelaah lebih jauh. Sudah dieksplor dengan optimal belum?," sambung Bima.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tribun Jogja

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X