Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Anthony Jaga Asa Tunggal Putra Indonesia Raih Medali

By Muhamad Husein - Minggu, 1 Agustus 2021 | 00:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan Anders Antonsen pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).
NOC INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan Anders Antonsen pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengamankan tiket semifinal pada Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan ini didapatkan Anthony Sinisuka Ginting setelah mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18 pada babak perempat final. 

Pada babak semifinal, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Chen Long (China) di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021). 

Di atas kertas, Anthony memiliki catatan keunggulan atas Chen Long dari lima pertandingan.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Ahsan/Hendra Minta Maaf Usai Gagal Rebut Medali Perunggu

Atlet kelahiran Cimahi itu mengoleksi tiga kemenangan atas Chen Long yang terakhir didapatkan saat bentrok pada ajang World Tour Finals 2019. 

Catatan positif ini lalu diharapkan berlanjut untuk Anthony saat menghadapi Chen Long pafada Olimpiade Tokyo. 

Pasalnya, belum ada lagi wakil Indonesia dari tiga Olimpiade terakhir yang berhasil menembus babak semifinal.

Wakil Indonesia terakhir yang menembus semifinal Olimpiade adalah Taufik Hidayat dan akhirnya menyabet medali emas Olimpiade Athena 2004.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Lee/Wang Putus Tradisi Ganda Putra China Raih Emas



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : olympic.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X