Olimpiade Tokyo 2020 - Head to Head Anthony Ginting Vs Chen Long

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 1 Agustus 2021 | 08:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan Anders Antonsen pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).
NOC INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan Anders Antonsen pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).

BOLASPORT.COM - Laga penting akan dilakoni pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak empat besar usai memenangi pertarungan rubber game atas wakil Denmark, Anders Antonsen, 21-18, 15-21, 21-18, pada laga perempat final yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).

Selain mendekatkan Anthony dalam perburuan medali, kemenangan tersebut sekaligus memutus masa puasa para tunggal putra Indonesia dalam menjadi semifinalis pada tiga penyelenggaraan Olimpiade terakhir.

Sejarah mencatat, kali terakhir Indonesia memiliki semifinalis Olimpiade dari nomor tunggal putra ialah di Athena, Yunani, pada tahun 2004.

Kala itu, ada dua pemain tunggal putra yang berhasil mencapai babak empat besar.

Mereka adalah Taufik Hidayat, yang kemudian meraih medali emas Olimpiade Athena 2004, dan Sony Dwi Kuncoro, yang membawa pulang medali perunggu.

Pada babak semifinal, Anthony akan menjumpai sang juara bertahan Olimpiade asal China, Chen Long.

Di atas kertas, atlet berdarah Batak Karo itu lebih diunggulkan menang meski baru kali ini berlaga di panggung sebesar Olimpiade.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020 - China Teratas, Indonesia Ke-53



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF Badminton,BWF Tournament Software

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X