Shin Tae-yong Desak AFC karena Timnas U-23 Indonesia Dirugikan dengan Mundurnya China dan Brunei

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai timnya latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai timnya latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong menilai timnas U-23 Indonesia dirugikan dengan mundurnya China dan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 semakin dekat digelar.

Timnas U-23 Indonesia tergabung di grup G, bersama lawan tunggal Australia.

Dua kontestan lainnya, China dan Brunei Darussalam memilih mundur dengan alasan tak cukup aman bertanding di masa pandemi COVID-19 dan mereka juga tak cukup waktu menyiapkan tim.

Alhasil, timnas U-23 Indonesia hanya akan bertanding melawan Australia dalam laga yang berlangsung dua leg, yakni pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Tingkah Gak Jelas Jose Mourinho Bikin Pemain Manchester United Canggung

Pemenang laga 2 leg tersebut, bakal lolos langsung ke Piala Asia U-23 2022, seperti yang sudah dikonfirmasi oleh Federasi sepak bola Tajikistan (FFT) selaku tuan rumah.

Mundurnya China dan Brunei Darussalam dinilai Shin Tae-yong merugikan timnas U-23 Indonesia.

Pasalnya, dengan pengurangan jumlah peserta di grup G, Indonesia jadi kehilangan kesempatan memperebutkan status runner-up terbaik.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : YouTube PSSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X