Format Kualifikasi Piala Asia 2023 Berubah, Timnas Indonesia Cuma Perlu Main 3 Kali

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Pemain timnas Indonesia tengah merayakan gol di babak pertama melawan Taiwan pada laga play-off Piala Asia 2022 di di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).
PSSI
Pemain timnas Indonesia tengah merayakan gol di babak pertama melawan Taiwan pada laga play-off Piala Asia 2022 di di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

BOLASPORT.COM - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah menetapkan bahwa pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar dalam format single round robin di tempat terpusat.

Kualifikasi Piala Asia 2023 sempat memicu kontroversi di antara negara-negara peserta.

Pasalnya, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) semula bersikeras menggelar turnamen tersebut dalam format kandang-tandang.

Namun, hal tersebut tentu akan sulit dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum memiliki tanda-tandan jelas kapan akan membaik.

Baca Juga: CR7 Bobol Gawang Tim Ke-38, Liga Champions Ganti Nama Jadi Liga Cristiano Ronaldo

Oleh sebab itu, pada Rabu (20/10/2021), AFC telah mengambil keputusan untuk mengubah format Kualifikasi Piala Asia 2023.

Perubahan itu dilakukan oleh Komite Eksekutif AFC usai mempertimbangkan tantangan pandemi Covid-19 serta mengutamakan keselamatan seluruh stakeholder yang terlibat.

Lewat rilis di laman resminya, AFC menetapkan jika pihaknya akan menghapus format kandang-tandang dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Turnamen ini lantas akan digelar dengan format single round robin alias hanya menggelar satu pertandingan untuk pertemuan setiap tim, dengan tempat terpusat.

Baca Juga: Bukan Messi atau Neymar, Mbappe adalah Aset Penting untuk Masa Depan PSG



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X