Sanksi Juventus jika Terbukti Manipulasi Keuangan: Denda, Kurangi Poin, Scudetto Dicoret, atau Degradasi?

By Beri Bagja - Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:48 WIB
Dari kanan ke kiri: Presiden Juventus Andrea Agnelli, Wapres Pavel Nedved, dan direktur klub yang kini sudah hijrah ke Tottenham, Fabio Paratici.
TWITTER.COM/THESPURSEXPRESS
Dari kanan ke kiri: Presiden Juventus Andrea Agnelli, Wapres Pavel Nedved, dan direktur klub yang kini sudah hijrah ke Tottenham, Fabio Paratici.

BOLASPORT.COM - Berbagai sanksi mengancam Juventus jika terbukti bersalah dalam pusaran skandal pemalsuan laporan keuangan, mulai dari sekadar denda hingga degradasi dari Liga Italia Serie A.

Juventus sedang terseret kasus dugaan pemalsuan laporan keuangan dalam investigasi yang digelar Guardia Di Finanza atau polisi keuangan Italia.

Penyelidikan ini menyeret beberapa nama dan merambah ke dugaan kasus yang lebih luas.

Buntutnya, desas-desus soal potensi sanksi yang mungkin diterima Juventus ikut meluas.

Pekan lalu, Guardia Di Finanza menggeledah kantor klub di Continassa guna memeriksa bukti apakah benar ada potensi manipulasi data dalam laporan finansial klub tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Kantor Juventus Digeledah Polisi, Presiden Andrea Agnelli Diperiksa soal Dugaan Pemalsuan Laporan Keuangan

Hal yang menjadi sorotan otoritas adalah Juve diduga melakukan penggelembungan nilai transfer pemain mencurigakan sejumlah total 50 juta euro dan rekening lainnya.

Bianconeri disangka mencantumkan nilai lebih tinggi dalam transfer 42 pemain dari jumlah uang yang sebenarnya berputar.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Gazzetta.it,football-italia.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X