Tanggapan PSSI Terkait Pernyataan Haruna Soemitro Kepada Shin Tae-yong

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 17 Januari 2022 | 11:00 WIB
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, bersama dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
PSSI
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, bersama dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

BOLASPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan selalu memahami dan memaklumi jika dalam diskusi internal sering terjadi pedebatan.

Menurutnya hal itu biasa terjadi dalam sebuah organisasi, namun keputusan akhir tetap berada di ketua umum dan Exco PSSI.

‘’Lebih baik debat sengit di dalam untuk menghasilkan keputusan yang berkualitas."

"Akan tetapi, setelah diskusi, keputusan tetap berada di ketua umum dan komite eksekutif,’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Senin (17/1/2022). 

Pernyataan Yunus Nusi itu sekaligus menjawab pertanyaan banyak pihak terkait wawancara Exco PSSI Haruna Sumitro dalam sebuah podcast.

Saat itu Haruna Soemitro mengkritik performa pelatih Shin Tae-yong terkait hasil di Piala AFF 2020 dan program naturalisasi yang kini sedang didalami oleh PSSI.

Baca Juga: Tanpa Valentino Rossi, Bos Yamaha Optimistis dengan Era Baru MotoGP

Kritik Haruna itu terjadi saat evaluasi terhadap kinerja pelatih asal Korea Selatan itu dalam rapat internal yang dihadiri Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Exco Endri Erawan, Vivin Sungkono, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

‘’Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil."



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X