Alasan Shin Tae-yong Datangkan 8 Pemain Baru di Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 21 Januari 2022 | 06:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), nampak sedang menyambangi para pemainnya dalam acara pelepasan skuat Garuda di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), nampak sedang menyambangi para pemainnya dalam acara pelepasan skuat Garuda di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk memanggil 27 pemain demi melawan Timor Leste pada laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga timnas Indonesia melawan Timor Leste akan digelar sebanyak dua kali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Dari 27 pemain itu, mayoritas nama-namanya memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Meski begitu, ada delapan wajah baru yang dipercaya Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia melawan Timor Leste.

Kedelapan nama itu adalah Adi Satrio (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizky Fauzi (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC), M Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United), dan Bayu Fiqri (Persib Bandung).

Para pemain baru itu dipanggil sebagai persiapan timnas U-23 Indonesia menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang.

Baca Juga: Akhir Tragis Karier The Next Pele, Segera Dibui 9 Tahun karena Pemerkosaan

Shin Tae-yong pun membeberkan alasannya memanggil delapan pemain baru tersebut ke tim Garuda.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan pemanggilan delapan pemain itu murni karena pengelihatannya di Liga 1 2021/2022.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X