Fakta Menarik Thomas Cup 2022 - Trofi Pulang ke Indonesia Hanya 6 Bulan hingga Kontroversi Ulur Waktu Ganda Putra India

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Mei 2022 | 00:15 WIB
Tim India berpose dengan trofi Thomas Cup 2022 setelah menang 3-0 atas Indonesia pada final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).
MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO
Tim India berpose dengan trofi Thomas Cup 2022 setelah menang 3-0 atas Indonesia pada final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis putra Indonesia harus puas menjadi runner-up pada Thomas Cup 2022.

Indonesia kalah dari India, 0-3 pada final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).

Hal ini membuat India mencetak sejarah kiprah bulu tangkis mereka dengan pertama kali meraih Thomas Cup sekaligus membuat Indonesia gagal menambah koleksi gelar yang telah didapat sebanyak 14 kali.

Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2022 setelah memenangi duel sengit dengan Jepang, 3-2. Hal serupa juga dialami India yang menyingkirkan Denmark, 3-2 untuk meraih tiket laga puncak.


Perjalanan India ke final tak kalah dramatis. Tim Thomas India memulai perjalanan pada Thomas Cup 2022 dengan mengalahkan German, 5-0, lalu Kanada dengan 5-0.

India lolos ke perempat final dengan status runner-up setelah kalah dari Taiwan, 2-3 pada babak penentuan juara grup.

Baca Juga: Final Thomas Cup 2022 - Angin Jadi Faktor Penghambat Jonatan Christie pada Partai Penentu

Bekal menjadi runner-up membuat India bertemu dengan Malaysia. Tanpa diduga, India mampu memulangkan Malaysia, 3-2 pada perempat final hingga akhirnya mengalahkan Denmark, 3-2 pada semifinal.

India berhasil mencatat sejarah dengan mencapai final Thomas Cup untuk pertama kalinya. Prestasi terbaik India pada Thomas Cup adalah mencapai semifinal pada 1979.

Selanjutnya, pencapaian terbaik India adalah menembus perempat final setelah lebih dari 25 tahun pada 2006. 



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X