Hasil dan Klasemen Liga Italia - AC Milan Juara Termuda, 7 Tim ke Eropa, 2 Juara Serie A Turun Kasta

By Ivan Rahardianto - Senin, 23 Mei 2022 | 05:30 WIB
Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, mengangkat trofi Liga Italia seusai mengalahkan Sassuolo dalam laga Serie A di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, mengangkat trofi Liga Italia seusai mengalahkan Sassuolo dalam laga Serie A di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022).

BOLASPORT.COM - Liga Italia 2021-2022 telah rampung dimainkan dan resmi dinyatakan berakhir, di mana AC Milan berhasil menggondol scudetto.

Laga pekan ke-38 Liga Italia, yang bergulir pada Minggu (22/5/2022) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, resmi menutup kompetisi musim 2021-2022.

Dari semua laga di pekan ke-38, pertandingan AC Milan melawan Sassuolo dan Inter Milan kontra Sampdoria menjadi yang paling banyak menarik perhatian.

Pasalnya, laga tersebut menjadi penentu juara Liga Italia 2021-2022.


Untuk pertandingan AC Milan melawan Sassuolo yang digelar di Stadion Mapei, I Rossoneri berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah.

Gol pertama AC Milan dicipitakan pada menit ke-17 melalui Olivier Giroud.

Berawal dari tusukan Rafael Leao di sisi kanan pertahanan Sassuolo, winger asal Portugal itu kemudian melepaskan umpan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang mengenai Maxime Lopez.

Baca Juga: Hasil Liga Italia - Tampil Membara di Laga Pamungkas, AC Milan Amankan Gelar Serie A

 

Namun, bola yang mengenai Lopez bergerak ke arah Giroud dan eks striker Arsenal itu menyambar si kulit bulat menggunakan kaki kiri.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : Twitter.com/OptaPaolo,Twitter.com/SerieA_EN,SofaScore.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X