Chelsea Sudah Punya Pengganti Romelu Lukaku, Seorang Pencipta Sejarah di Liga Inggris

By Ivan Rahardianto - Sabtu, 2 Juli 2022 | 05:15 WIB
Chelsea tak perlu repor-repot mencari penganti Romelu Lukaku. Pasalnya, The Blues sudah punya pengganti Lukaku yang siap pakai.
TWITTER.COM/TALKSPORT
Chelsea tak perlu repor-repot mencari penganti Romelu Lukaku. Pasalnya, The Blues sudah punya pengganti Lukaku yang siap pakai.

BOLASPORT.COM - Chelsea tak perlu repot-repot mencari pengganti Romelu Lukaku. Pasalnya, The Blues sudah punya pengganti sang bomber menjanjikan yang notabene pencipta sejarah di Liga Inggris.

Kurang dari setahun setelah kembali ke Chelsea dengan rekor transfer klub sebesar 97,5 juta pounds atau setara Rp1,7 triliun, Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Kepastian Romelu Lukaku pindah terjadi usai Chelsea dan Inter Milan mencapai kesepakatan dengan status pinjaman mulai musim 2022-2023.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Inter Milan setuju membayar 8 juta euro (sekitar Rp125 miliar) kepada Chelsea sebagai biaya peminjaman Lukaku selama satu musim.


Ditinggal Romelu Lukaku, Chelsea jelas membutuhkan sosok baru di lini depan.

Baca Juga: Kalah Orang Dalam, Chelsea Terancam Relakan Raphinha ke Barcelona

Kabarnya, klub peraih dua gelar Liga Champions itu sudah menyiapkan dana sebesar 80 juta pounds atau setara Rp1,4 triliun untuk mendapatkan penyerang baru di jendela transfer musim panas 2022.

Namun, menurut eks bek mereka, Glen Johnson, mantan klubnya sebaiknya tak perlu mencari penyerang baru dan bisa menyimpan dana 80 juta pounds tersebut.

Dalam pandangan Glen Johnson, Chelsea sejatinya sudah punya pengganti untuk Lukaku.

Sosok pengganti Lukaku yang dimaksud oleh Johnson adalah Armando Broja, penyerang muda Chelsea asal Albania.

"Saya pikir Chelsea akan enggan mengeluarkan uang yang banyak lagi mengingat apa yang terjadi dengan perekrutan Romelu Lukaku," kata Glen Johnson, dinukil BolaSport.com dari Sportbible.

"Jika terserah saya, maka saya akan memberi Armando Broja kesempatan daripada menghabiskan 80 juta pounds untuk pengganti Lukaku."

"Saya lebih suka melakukan kesalahan dengan pemain yang sudah saya miliki, daripada melakukan kesalahan dengan menghabiskan 80 juta pounds."

Baca Juga: Dinilai Terlalu Overrated, Neymar Tak Direstui Gabung Chelsea

"Secara teknis Armando Broja bagus di depan gawang, tapi saya belum tahu seberapa bagus dia."

"Dia memang mencetak beberapa gol fantastis untuk Southampton."

"Akan tetapi, mari kita hadapi itu, Southampton bukan Chelsea."

"Dia akan mendapatkan lebih banyak peluang mencetak gol di Chelsea dan secara teknis dia cukup bagus untuk mencetak lebih banyak gol musim depan."

Untuk diketahui, Broja mendapatkan kontrak profesional pertama dengan Chelsea pada Feburari 2020.

Namun, di bulan Agustus 2020, Broja dipinjampam ke Vitesse.



Editor : Bonifasius Anggit Putra Pratama
Sumber : Football-italia.net,Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X