Rekap Malaysia Open 2022 - Diwarnai Cedera Shesar, 3 Wakil Indonesia ke Semifinal

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengalami cedera pada perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022).
PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengalami cedera pada perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022).

BOLASPORT.COM - Sebanyak tujuh wakil Indonesia sudah menjalani laga perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022).

Dari tujuh wakil tersebut, ada tiga wakil Indonesia yang melanjutkan perjalanan ke semifinal Malaysia Open 2022. Mereka adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Jonatan Christie melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Prannoy H.S (India) dalam dua gim langsung.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Sengit 3 Gim, Ahsan/Hendra Gagal Revans dari Chia/Soh


Namun, pada babak semifinal Jonatan sudah ditunggu lawan berat yakni Viktor Axelsen (Denmark). Axelsen memupus asa wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, untuk melangkah lebih jauh dalam dua turnamen terakhir melalui rubber game.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Merah Putih pada semifinal sebab Shesar Hiren Rhustavito terhenti karena cedera saat kedudukan 13-6 untuk keunggulan lawannya, Kento Momota (Jepang).

"Saat ini Vito (sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito) masih diperiksa lebih lanjut. Kata dokter kemungkinan ada robek di otot betis kanan. Kita berharap tidak ada yang serius," kata pelatih nasional tunggal putra Indonesia, Irwansyah dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Tadi ada salah pergerakan saat mencoba mengembalikan bola dari Momota," ucap Irwansyah.

Pada laga babak pertama, Shesar membantu lawannya, Rasmus Gemke (Denmark) sat keluar dari lapangan karena mengalami cedera. Kini, Shesar sendiri mengalami cedera.

Permainan apik ditunjukkan Apriyani/Fadia atas peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China). Apriyani/Fadia berhasil revans atas Chen/Jia yang merupakan lawan Apriyani saat final Olimpiade bersama Greysia Polii.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X