Lionel Messi Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or untuk Pertama Kali sejak 2005, Cristiano Ronaldo Beda Nasib

By Khasan Rochmad - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 04:45 WIB
Lionel Messi berpose dengan trofi Ballon d'Or jelang duel Liga Prancis antara PSG vs Nice di Parc des Princes, Paris (1/12/2021).
FRANCK FIFE/AFP
Lionel Messi berpose dengan trofi Ballon d'Or jelang duel Liga Prancis antara PSG vs Nice di Parc des Princes, Paris (1/12/2021).

BOLASPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, untuk pertama kalinya gagal masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2022. Sementara Cristiano Ronaldo berhasil masuk daftar calon pemenang.

Daftar 30 pemain yang masuk ke dalam nominasi peraih Ballon d'Or telah diumumkan oleh France Football selaku penyelenggara.

Ballon d'Or edisi ke-66 mengumumkan kandidat yang masuk nominasi melalui laman resmi France Football pada Jumat (12/8/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Sejumlah nama baru mencuat usai kiprahnya yang memukau dan mengesankan di musim 2021-2022 lalu.


Nama seperti Christopher Nkunku bersama RB Leipzig hingga Mike Maignan dengan AC Milan menjadi jajaran pemain anyar yang masuk ke dalam nominasi.

Pada edisi kali ini, Karim Benzema menjadi kandidat terkuat untuk menyabet trofi individual ini setelah performa impresifnya bersama Real Madrid.

Musim lalu, striker asal Prancis ini mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan yang terbaru Piala Super Eropa.

Kiprahnya di lini serang Madrid membuatnya menjadi unggulan di Ballon d'Or edisi kali ini.

Baca Juga: PSG Ancam Akan Degradasi Tujuh Pemainnya Sampai ke Divisi Lima



Editor : Beri Bagja
Sumber : Lequipe.fr, francefootball.fr

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X