Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan, FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

By Khasan Rochmad - Senin, 3 Oktober 2022 | 02:00 WIB
Kerusuhan yang menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM
Kerusuhan yang menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

BOLASPORT.COM - FIFA mengibarkan bendera setengah tiang di markas pusat sebagai bentuk penghormatan para korban Tragedi Kanjuruhan.

Dunia sepak bola Indonesia kembali berduka saat partai Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya tersaji di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Duel bertajuk Derbi Jawa Timur tersebut berakhir dengan kerusuhan setelah tuan rumah Arema FC takluk dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Kekalahan tersebut adalah yang pertama bagi Arema FC setelah 23 tahun tak terkalahkan saat bermain di kandang dari Persebaya Surabaya.

Pascalaga, beberapa pendukung memasuki lapangan untuk meluapkan kekecewaannya atas hasil tersebut terhadap para pemain dan ofisial Arema.

Seperti dilaporkan BolaSport.com sebelumnya, kericuhan semakin melebar dengan terjadinya kepanikan massa akibat adanya tembakan gas air mata oleh aparat kepolisian.

Hingga berita ini diterbitkan, tercatat ada sekitar 182 korban jiwa dan lebih dari 300 orang yang mendapatkan perawatan.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyatakan melalui laman resmi otoritasnya bahwa ini adalah hari yang gelap bagi seluruh insan sepak bola.

Baca Juga: Dari Estadio Nacional Hingga Hillsborough, Jalan Panjang Korban Bencana Stadion Dapatkan Keadilan



Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X