Indonesia Cetak Sejarah, Ini Daftar Pebulu Tangkis 'Pengganti' pada BWF World Tour Finals 2022

By Delia Mustikasari - Rabu, 30 November 2022 | 00:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpose di podium Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Minggu (20/11/2022).
PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpose di podium Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Minggu (20/11/2022).

BOLASPORT.COM - BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember. Terakhir kali Thailand menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals pada Januari 2021.

Sebanyak 24 pertandingan yang masuk perhitungan race to BWF World Tour Finals, termasuk 19 turnamen BWF World Tour telah selesai digelar yang dimulai pada India Open 2022 pada Januari tahun ini.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya secara resmi merilis daftar pebulu tangkis yang mengikuti BWF World Tour Finals 2022 baik yang lolos otomatis karena performanya maupun melalui jalur undangan atau daftar tunggu.

Baca Juga: Dibuat Merana, Fabio Quartararo Akui Ducati dan Aprilia Lebih Baik

Pada BWF World Tour Finals, setiap sektor meloloskan delapan wakil dengan maksimal dua wakil setiap negara bagi yang ada di peringkat delapan besar dunia. Perhitungan peringkat dilihat berdasarkan hasil turnamen didapat dalam satu kalender kompetisi.

Namun, ada tiga wakil yang terpaksa mundur meskipun lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Mereka adalah Pusarla Venkata Sindhu (tunggal putri/India), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (ganda putri/Jepang), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran/Jepang) karena cedera.

Mereka masing-masing digantikan oleh Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia), dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand).

Ketiga wakil tersebut menjadi pemain atau pasangan berikutnya dalam peringkat race to BWF World Tour Finals.

Hasil ini membuat Indonesia mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya meloloskan wakilnya di semua sektor pada penyelenggaraan BWF World Tour Finals sejak pertama kali diperkenalkan pada 2018.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWFBadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X