Klasemen Grup H Piala Dunia 2022 - Korea Selatan dan Portugal Lolos, Uruguay Ulang Rekor Buruk 20 Tahun Lalu

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Sabtu, 3 Desember 2022 | 02:09 WIB
Timnas Portugal memuncaki klasemen Grup H Piala Dunia 2022. Korea Selatan ikut lolos ke babak 16 besar, sedangkan Uruguay ulang rekor buruk 20 tahun lalu.
JUNG YEON-JE/AFP
Timnas Portugal memuncaki klasemen Grup H Piala Dunia 2022. Korea Selatan ikut lolos ke babak 16 besar, sedangkan Uruguay ulang rekor buruk 20 tahun lalu.

BOLASPORT.COM - Korea Selatan dan Portugal dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Adapun Uruguay mengulang rekor buruk 20 tahun lalu.

Matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022 telah selesai dilaksanakan pada Jumat (2/12/2022) waktu setempat atau malam hari WIB.

Dua laga langsung dilaksanakan secara bersamaan, yakni pertandingan Ghana vs Uruguay dan Korea Selatan vs Portugal.

Dari keempat tim yang ada, Portugal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena telah meraih dua kemenangan.

Adapun tiga tim lainnya masih sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan skenario tertentu.

Timnas Uruguay menjadi tim yang memiliki peluang paling kecil untuk lolos karena berada di posisi juru kunci dengan satu poin dan selisih gol -2 sebelum laga dimulai.

Kondisi itu membuat timnas Uruguay langsung tancap gas saat melawan timnas Ghana di Al Janoub Stadium pada Jumat (2/12/2022) waktu setempat atau malam hari WIB.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Belgia Tersingkir, Legenda Liverpool Salahkan Kevin De Bruyne

La Celeste bahkan sudah mencetak gol pertama mereka pada menit ke-26 melalui aksi Giorgian De Arrascaeta.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : FIFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X