Jadwal BWF World Tour Finals 2022 - Dibuka dengan Undian Grup, Siaran Langsung Mulai Rabu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 Desember 2022 | 06:30 WIB
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi wakil Indonesia terakhir yang menjuarai BWF World Tour Finals pada 2019. Paceklik gelar diharapkan bisa berakhir pada tahun ini.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi wakil Indonesia terakhir yang menjuarai BWF World Tour Finals pada 2019. Paceklik gelar diharapkan bisa berakhir pada tahun ini.

BOLASPORT.COM - Kompetisi bulu tangkis elite pada 2022 akan segera tuntas. Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung pada pekan ini.

Pekan turnamen BWF World Tour Finals 2022 akan didahului dengan undian babak penyisihan grup pada Senin (5/12/2022).

Sebanyak delapan pemain dan pasangan dari setiap sektor akan dibagi ke dalam dua grup pada fase pertama dari BWF World Tour Finals 2022.

Sejumlah kemungkinan terbuka, dari grup neraka hingga pertemuan sesama wakil Indonesia pada fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Indonesia mengirimkan tujuh wakil yang tersebar di lima sektor dalam turnamen yang akan dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Ya, untuk pertama kalinya Indonesia memiliki komposisi pemain yang lengkap sepanjang perhelatan World Tour Finals atau World Superseries Finals.

Tunggal putra dan ganda putra paling ramai dengan dua wakil Tanah Air akan ikut berburu trofi di turnamen dengan total hadiah 1,5 juta dolar AS (23,4 miliar rupiah) ini.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan berbeda grup setelah menjadi unggulan 1 dan 2.

Situasi berbeda dialami Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra karena status non-unggulan yang dimiliki Anthony.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - Anthony dan Jonatan Siap Bertanding



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X