Gol Salto Wayne Rooney ke Gawang Man City Buat Old Trafford Bergemuruh

By Raka Kisdiyatma Galih - Senin, 18 Mei 2020 | 18:15 WIB
Tendangan salto Wayne Rooney yang berujung gol ke gawang Manchester City. (TWITTER.COM/888SPORT)

BOLASPORT.COM - Mantan penyerang Manchester United yang kini memperkuat Derby County, Wayne Rooney, pernah mencetak gol salto ke gawang Manchester City.

Wayne Rooney mencetak gol fantastis ketika membantu Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 12 Februari 2011.

Pada pertandingan tersebut, Sir Alex Ferguson, yang saat itu melatih Man United, menurunkan skuad terbaiknya dengan cuma minus bek Rio Ferdinand.

Man United sempat memimpin terlebih dahulu pada menit ke-41 ketika Ryan Giggs memberikan umpan manis kepada Luis Nani yang dapat dikonversikan menjadi gol.

Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh David Silva pada menit ke-65.

Baca Juga: Raja Gol Man United Sarankan Posisi yang Bisa Buat Paul Pogba Menggila

Gol itu memanfaatkan tendangan Edin Dzeko yang membentur punggung Silva dan membuat bola memantul masuk ke gawang Man United.

Tak butuh waktu lama bagi Man United untuk kembali memimpin.

Pada menit ke-78, Luis Nani mengirimkan umpan silang dengan kaki kanan kepada Wayne Rooney yang berada di kotak penalti.