BNPB: Ada Kemungkinan Suporter Bisa Saksikan Liga 1 dan Liga 2 di Stadion

By Wila Wildayanti - Senin, 24 Mei 2021 | 20:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Asisten Operasi (Asops), Irjen Pol. Imam Sugianto, Ketua Umum PSSI, Mohamad Iriawan, dan Deputi 2 BNBP, Harmensyah seusai rapat koordinasi bahas Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021). (BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI)

BOLASPORT.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan mengizinkan penonton hadir ke stadion untuk menonton Liga 1 dan Liga 2.

Seusai Rapat Koordinasi (rakor) yang membahas Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan BNPB memberikan rekomendasi bergulirnya kompetisi.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi II Bidang Pencegahan BNPB, Harmensyah, yang mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kompetisi bergulir.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Skuad Spanyol untuk EURO 2020, Sergio Ramos Adios!

Menurutnya tak sedikit pecinta sepak bola Indonesia yang menantikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir.

Namun, Harmensyah menegaskan bahwa pihak penyelenggara yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

 

“Pelajaran dari Piala Menpora 2021 itu sukses, namun tentunya hal-hal yang perlu di evaluasi perlu ditingkatkan dan Satgas Penanganan Covid-19 nasional mendukung penuh dengan syarat prokes diberlakukan,” ujar Harmensyah di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 menjadi pertimbangan tersendiri untuk BNPB.

Baca Juga: Pengakuan Marc Marquez yang Tak Tahu Kapan Fisiknya Pulih 100 Persen

Harmensyah merekomendasikan Liga 1 dan Liga 2 agar tetap digelar tanpa adanya penonton.