Phil Thompson: Liverpool Bakal Gaet Virgil van Dijk

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 3 Agustus 2017 | 16:28 WIB
Bek Southampton, Virgil van Dijk, menyunudl bola pada laga Burnley vs Southampton di Turf Moor, Burnley, pada 14 Januari 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Pemain legenda Liverpool, Phil Thompson, angkat bicara tentang ketertarikan Liverpool kepada bek Southampton, Virgil van Dijk.

Van Dijk telah menjelaskan kepada bos Southampton, Mauricio Pellegrino, jika ia ingin keluar dari Southampton.

Pemain timnas Belanda itu tengah menjalani pelatihan sendiri selama beberapa minggu ini berkaitan dengan spekulasi masa depannya.

The Reds siap membayar Southampton sebesar 60 juta poundsterling (1,05 triliun rupiah) untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Namun, mereka harus lebih berhati-hati di bursa transfer setelah terpaksa meminta maaf akibat pendekatan bawah tanah terhadap sang pemain pada awal bursa dibuka.

(BACA JUGA: Manajer Southampton Ingin Bek Andalannya Ini Lupakan Liverpool)

Sembari memuji transfer Dominic Solanke, Thompson yakin bahwa permasalahan dengan Saints sudah lewat dan kedua kubu akan bisa mencapai kata sepakat sebelum bursa trasnsfer tutup.

"Saya yakin kesepakatan dengan Van Dijk akan terwujud. Saya juga berpikir Dominic Solanke adalah akuisisi fantastis dari Chelsea. Saya berharap Solanke akan sering bermain musim depan," kata Thompson kepada Sky Sports dikutip BolaSport.com.

Thompson juga yakin bahwa Juergen Klopp akan mendapatkan gelar di sepak bola Inggris dalam waktu dekat.

Ia menyinggung ambisi kubu Anfield yang rela membayar Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Naby Keita dengan harga cukup tinggi.