Jose Mourinho Anggap Klub Ini Sebagai Saingan, Kok Bisa?

By Scholastica Novena M.P.K - Kamis, 3 Agustus 2017 | 16:52 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam partai uji coba lawan Sampdoria di Aviva Stadium, Dublin, 2 Agustus 2017. (PAUL FAITH / AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengakui West Ham sebagai saingan potensial buat mereka dalam jalur kompetisi juara Liga Inggris 2017-2018. Apa alasannya?

Meskipun terhitung lambat dalam aktivitas bursa transfer musim panas, klub asuhan Slaven Bilic itu mampu memilih pemain dengan bijak.

West Ham berhasil menggaet Javier Hernandez dan Marko Arnautovic yang digadang-gadang sebagai pemain bintang.


Striker Stoke City, Marko Arnautovic, berupaya mengontrol bola saat tampil pada laga Premier League kontra Swansea City, di Stadion Bet365, Senin (31/10/2016) waktu setempat.(PAUL ELLIS/AFP)

Dilansir BolaSport.com dari situs Transfermarkt, Arnautovic telah mencetak 62 gol dan menghasilkan 55 assist dalam 311 pertandingan yang telah ia jalani selama berkarier.


Javier "Chicharito" Hernandez dalam laga Piala Konfederasi melawan Rusia pada 24 Juni 2017(Yuri CORTEZ / AFP )

Sementara Javier Hernandez atau Chicharito tercatat telah menghasilkan 136 gol dan 47 assist dari 344 pertandingan.

Menyusul keduanya, dua pesepak bola yang tiba dari Manchester City, Joe Hart dan Pablo Zabaleta, juga bergabung.


Kiper Torino, Joe Hart, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Turin, Italia, 25 September 2016.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Joe Hart sedang dalam masa peminjaman untuk West Ham, sedangkan Zabaleta memang telah menyelesaikan kontrak sembilan tahun di Manchester City.