Arsene Wenger Sebut Manchester United Tak Pantas Ikut Liga Champions

By Minggu, 6 Agustus 2017 | 11:06 WIB
Arsene Wenger menyatakan keikutsertaan Manchester United di Liga Champions tidak layak. (Instagram Arsenal)

BOLASPORT, LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger secara mengejutkan menyarankan agar Manchester United tidak ikut berlaga di Liga Champions musim depan meskipun telah memenangi gelar Liga Europa.

 

Manchester United yang hanya mampu berada di urutan keenam klasmen Liga Inggris musim lalu, memastikan diri meraih tiket Liga Champions setelah mengalahkan Ajax 2-0 di final Liga Europa pada bulan Mei.

Sedangkan Arsenal yang berada diurutan kelima Liga Inggris secara menyakinkan tercatat dalam kepersertaan Liga Champions di musim depan.

Wenger mengatakan bahwa dirinya akan meramu kembali skuad The Gunners di kompetisi musim depan dan berkomentar bahwa seharusnya Manchester United tidak turut serta di Liga Champions.

“Saya selalu menentangnya,” kata Wenger, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Metro.uk, Sabtu (5/8/2017).

“Karena selain Manchester United, siapa yang berpotensi memenangkan Liga Europa musim lalu?” ucap pelatih asal Prancis itu.

“Selama bertahun-tahun menjadi tim (Manchester United) yang diusir dari laga Liga Champions,” ujar Wenger.

“Saya selalu tidak mendukung pemenang Liga Europa dapat meraih tiket Liga Champions dan khawatir berdampak kurang baik bagi Liga Champions,” papar pelatih yang sempat berpolemik dengan fans karena minimnya gelar yang diraih Arsenal.

Menurut Wenger dirinya selalu melihat peluang lawan, di Liga Europa Arsenal memilih skuad yang sebanding dengan lawannya dan mengistirahatkan beberapa pemain lainnya.