Minim Peluang, Babak Pertama Arsenal Kontra Chelsea Imbang Tanpa Gol

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Agustus 2017 | 20:52 WIB
Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, menciptakan peluang pertama ke gawang Chelsea di pertandingan Community Shield 2017 di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Tidak banyak peluang yang bisa diciptakan di laga Community Shield 2017 antara Arsenal melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Di pertandingan ini Arsenal tidak diperkuat dua penggawa, yakni Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

Sementara itu, pelatih Chelsea, Antonio Conte, membuat kejutan dengan mencadangkan striker anyar yang didatangkan dari Real Madrid, Alvaro Morata.

Arsenal lebih dulu menciptakan peluang bagus saat laga baru berusia 8 menit.

Berawal dari umpan yang dilepaskan Granit Xhaka, Danny Welbeck nyaris membobol gawang Chelsea dengan sundulan namun mampu diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Baca Juga: Direktur Olahraga AC Milan Tak Pernah Katakan Tidak untuk Ibrahimovic

Setelah peluang tersebut pertandingan cenderung berlangsung alot di lapangan tengah.

Kedua kesebelasan sama-sama kesulitan membuat peluang berbahaya di dalam kotak penalti.

Memasuki menit ke-33 Arsene Wenger terpaksa harus melakukan pergantian pemain karena sang kapten, Per Mertesacker mengalami cedera dan memasukkan Sead Kolasinac.

Chelsea baru bisa mendapatkan peluang jitu pada menit ke-35 lewat sepakan Pedro seusai menerima umpan Willian meski masih digagalkan Petr Cech.