Petr Cech Ungkap Teori Kegagalan Penalti Thibaut Courtois di Laga Arsenal Vs Chelsea

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 7 Agustus 2017 | 11:37 WIB
Sontekan Victor Moses ke gawang Petr Cech membawa Chelsea unggul 1-0 atas Arsenal pada laga Community Shield di Wembley, Minggu (6/8/2017). (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech berpendapat mengenai faktor yang membuat penjaga Chelsea, Thibaut Courtois gagal mengeksekusi penalti di Community Shield, Minggu (6/8/2017).

Pertandingan antar Chelsea dan Arsenal di ajang Community Shield tersebut berhasil dimenangkan Arsenal 4-1 melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit.

Secara mengejutkan, Thibaut Courtois sendiri menjadi penendang kedua Chelsea.

Tembakannya sontak melambung ke atas gawang Arsenal.

Seusai pertandingan, pelatih Antonio Conte tetap mengatakan bahwa Courtois merupakan salah satu pengambil penalti terbaik Chelsea di saat latihan.

Baca Juga: 5 Alasan Chelsea Masih Bisa Juara Liga Inggris

Petr Cech, yang berhadapan langsung dengan Courtois saat adu penalti, berusaha mengungkapkan teorinya mengapa mantan rekannya di Chelsea itu gagal mengeksekusi penalti.

Dilansir BolaSport.com dari Metro.co.uk, Cech mengungkapkan ketika masih di Chelsea dia dan Courtois saat berlatih bersama tendangan penalti.

Cech menganggap penalti Courtois kemarin di luar kebiasaannya.

"Ini mungkin yang membuatnya gagal, biasanya dia menembak di pojok atas sisi lain dari langkahnya. Mungkin kenyataan bahwa saya mengenalnya membuat hal ini lebih sulit bagi Courtois," Ujar Cech.