5 Pemain Muda Inggris yang Wajib Diperhatikan di Liga Inggris Musim Depan

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:02 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Premier League penuh dengan talenta dari penjuru dunia yang menguasai kompetisi level tertinggi di negeri Ratu Elizabeth II itu.

Inggris sering dikritik karena jarang menelurkan pemain muda berbakat, sedangkan liganya dianggap salah satu yang terbaik di dunia.

Apakah musim baru mendatang akan ada talenta asli Inggris yang mencuri perhatian di tengah kepungan para pesepak bola dari berbagai belahan dunia?

Berikut ini daftar 5 pemain muda Inggris yang wajib diperhatikan di Liga Inggris 2017-2018:

1. Marcus Rashford (Manchester United)


Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kanan), dikelilingi rekan setimnya setelah menjebol gawang Chelsea dalam partai Premier League di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.(OLI SCARFF / AFP)

Musim lalu Rashford harus rela tak bermain di posisi aslinya sebagai penyerang tengah karena kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic.

Kedatangan Romelu Lukaku di musim panas ini akan membuat Rashford sepertinya harus tetap bermain di sisi sayap musim depan.

Rashford yang akan berusia 20 tahun pada Oktober mendatang memang diandalkan oleh Jose Mourinho untuk bermain di sisi sayap karena kecepatan yang dimilikinya.

Mungkin musim ini kita belum akan melihat banyak gol dari rashford, namun ia tetap akan bisa mencuri perhatian di Manchester United sebagai tim yang memiliki ekspektasi tinggi di Liga Inggris.