'Beri Alexandre Lacazette Waktu dan Dia akan Bersinar untuk Arsenal'

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Jumat, 11 Agustus 2017 | 18:33 WIB
Alexandre Lacazette merayakan gol Arsenal ke gawang Sevilla pada partai Emirates Cup di Stadion Emirates, Minggu (30/7/2017). (OLLY GREENWOOD/AFP)

Gelandang Arsenal, Francis Coquelin, meminta fan The Gunners untuk sabar menunggu rekan barunya, Alexandre Lacazette, beradaptasi di Liga Inggris.

Hal ini seperti dilansir BolaSport.com dari wawancara Coquelin dengan Standard Sport.

Rekor pembelian termahal Arsenal itu datang ke Inggris dengan catatan mengesankan, Lacazette mencetak 113 gol dari 183 pertandingan untuk Lyon selama empat musim terakhir.

Meskipun mencetak gol di Liga Inggris akan lebih sulit daripada di Liga Prancis, penampilan Lacazette di laga pra-musim menunjukkan dia akan mudah beradaptasi dengan gaya permainan Arsenal.

Walau demikian, Coquelin yang bermain bersama Lacazette saat Prancis menjuarai Piala Eropa u-19 pada 2010, percaya bahwa Lacazette harus diberikan waktu untuk beradaptasi dengan negara baru tempat ia bermain sekarang.

Baca Juga: 5 Kiper yang Jago Mengambil Penalti (Tidak Ada Thibaut Courtois)

"Fan Arsenal mungkin tak akan sabar tapi mereka butuh memberikan waktu untuk Lacazette karena Liga Inggris adalah kompetisi yang sulit," ujar Coquelin.

Coquelin percaya bahwa Lacazette akan cepat beradaptasi dan menjadi andalan Arsenal di lini depan.

"Lacazette punya pemain di sekelilingnya yang dapat membuat dia bersinar dan dia juga seorang pencetak gol ulung," kata Coquelin menambahkan.

"Saya yakin Lacazette akan mencetak banyak gol," imbuh Coquelin.