Danny Murphy: Liverpool Tak Masalah Tanpa Philippe Coutinho, Asalkan...

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:36 WIB
Manajer Liverpool FC, Brendan Rodgers, mengajak Philippe Coutinho bersalaman seusai laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, pada 5 Mei 2014. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Saga kepindahan Phillipe Coutinho kini hampir menyerupai kisah Neymar pada masa transisi dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Kabar yang muncul perihal transfer sang playmaker berganti dengan cepat seiring menit berlalu.

Pukul 09.59 waktu setempat, FSG mengungkapkan bahwa Coutinho tak akan pergi dari Liverpool.

Kemudian pukul 12.21 siang, sumber Sky Sports di Liverpool mengatakan bahwa Coutinho mengajukan permintaan transfer.

Tak sampai 10 menit kemudian, pada pukul 12.29, Liverpool menyangkal berita itu.

Di tengah ketidakpastian status Coutinho, eks gelandang Liverpool Danny Murphy membuka suara tentang pengaruh keberadaan pesepak bola Brasil tersebut untuk The Reds.

Menurut Murphy, jika Liverpool bisa mendapatkan Virgil van Dijk dalam bursa transfer musim panas ini, tak masalah Coutinho hengkang.

"Akan menjadi hal besar jika Liverpool mampu menggaet Van Dijk," ujar Murphy.


Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, mengawal pergerakan pemain Manchester United, Juan Mata, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 10 Maret 2016.(PAUL ELLIS/AFP)

Dilansir BolaSport.com dari BBC, alasan sang legenda mengatakan hal itu karena kualitas Van Dijk dan karena perburuan tersebut menunjukkan ambisi Liverpool.