Prediksi Birghton & Hove Albion Vs Manchester City - Tantangan Pertama Berwujud Tim Debutan

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 08:41 WIB
Bek Manchester City, Kyle Walker, beraksi pada laga kontra Tottenham di ajang International Champions Cup 2017 di Nissan Stadium, Nashville, Tennessee pada 29 Juli 2017. (FREDERICK BREEDON/AFP)

Setelah laga Arsenal vs Leicester City dimulai tadi malam, gelaran Premier League musim 2017-2018 berlanjut pada Sabtu (12/8/2017).

Pada pertandingan pertama, Manchester City akan bertandang ke markas tim yang baru promosi pertama kali ke Premier League, Brighton & Hove Albion.

Brighton naik ke kompetisi kasta pertama dengan status juara Divisi Championship musim lalu.

Sebagai tim yang baru di Premier League, menghadapi Manchester City di laga pertama tentu bukan perkara yang mudah.

Apalagi, Manchester City berpeluang turun dengan pemain-pemain terbaik.

Manchester City juga diprediksi akan mengandalkan rekrutan anyar mereka seperti Kyle Walker, Danilo, dan Bernardo Silva.

Nama yang terakhir disebut itu bakal menjadi sorotan lantaran penampilan impresif yang ia tunjukkan kala menghadapi West Ham United dalam laga persahabatan.


Aksi Bernardo SIlva saat menjalani latihan dengan timnas Portugal menjelang duel Piala Konfederasi lawan Rusia di Kazan, 16 Juni 2017.(FRANCK FIFE / AFP)

Dengan kehadiran sang kapten, Vincent Kompany, Manchester City bebas menggunakan formasi tiga atau empat pemain di belakang.

Manchester City juga sangat berpotensi mengancam sayap-sayap Brighton dengan pelari cepat dan penuh akselerasi seperti Raheem Sterling, Kyle Walker, Leroy Sane, dan Danilo.