Disebut Sebagai Pembelian yang Sempurna, Salah Dapat Nasehat dari Sesama Pemain Mesir

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 14:02 WIB
Winger Liverpool FC, Mohamed Salah (tengah), beraksi dalam laga final Premier League Asia Trophy kontra Leicester City di Hong Kong Stadium pada 22 Juli 2017. (ISAAC LAWRENCE/AFP)

Mohamed Salah yang bermain apik dalam laga pramusim Liverpool, disebut-sebut sebagai pembelian penting yang dilakukan oleh Jurgen Klopp.

Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma dengan biaya yang menjadi rekor termahal bagi klub, 36,9 juta pounds.

Pembelian Salah itu mendapat komentar dari mantan pemain asal Mesir, Mido.

Mido yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengatakan bahwa Salah perlu belajar untuk bermain bertahan.

"Salah harus belajar dengan cepat caranya bertahan ala Jurgen Klopp," kata Mido seperti dikutip BolaSport.com dari Squawka.


Mohamed Salah (kiri) berduel dengan David Alaba saat Liverpool melawan Bayern Muenchen pada partai Audi Cup di Allianz Arena, 1 Agustus 2017.(CHRISTOF STACHE/AFP)(CHRISTOF STACHE/AFP)

Mido yang mengetahui cara bermain Klopp yang ingin secepatnya merebut bola dari kaki lawan itu meminta Salah menyesuaikan diri dengan cepat.

Sebab, di AS Roma salah tak memainkan strategi seperti itu.

Meski begitu, Mido menyebut bahwa Salah telah menjadi pemain yang benar-benar berbeda bila dibanding saat dia memperkuat Chelsea tiga tahun lalu.

"Saya beberapa kali mendengar keraguan tentangnya, tapi menurut saya dia sempurna untuk Jurgen Klopp," kata Mido melanjutkan.