Olivier Giroud Bertahan di Arsenal, Arsene Wenger pun Lega

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 17:26 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 11 Agustus 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya bisa bernapas lega setelah Olivier Giroud memutuskan untuk bertahan di klub asal London Utara tersebut.

Olivier Giroud tampil sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak gol kemenangan kala Arsenal menjamu Leicester di pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Giroud pada menit ke-85 membuat The Gunners, julukan Arsenal, menang dengan skor 4-3 atas Leicester.

Arsene Wenger mengakui ia sebenarnya memberi kesempatan bagi Giroud untuk hengkang. 

Namun, sekarang ia bahagia setelah penyerang asal Prancis itu memutuskan untuk bertahan, seperti dilansir BolaSport.com dari Talksport.

"Bertahannya Giroudd addalah sebuah hal yang fantastis," ujar Wenger ketika ditanya tentang Giroud yang mau bertarung memperebutkan satu tempat di lini depan Arsenal.

Baca Juga: 5 Kiper yang Jago Mengambil Penalti (Tidak Ada Thibaut Courtois)

Wenger sempat membuka kemungkinan transfer bagi Giroud karena ia paham sang bomber butuh menit bermain, sesuatu yang sekarang sulit ia dapat dengan kedatangan Alexandre Lacazette ke Stadion Emirates.

Tetapi, keputusan Giroud untuk bertahan menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi Wenger dalam beberapa pekan belakangan karena ia tahu betapa pentingnya Giroud bagi skuat Arsenal.

"Tak hanya sebagai seorang pemain, dia pribadi fantastis. Giroud bagian penting dari skuat ini," kata pelatih asal Prancis tersebut.