Gagal Menang di Laga Pertama, Chelsea Dihantui Catatan Buruk Masa Lalu

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 13 Agustus 2017 | 00:13 WIB
Pelatih Chelsea Antonio Conte memberikan instruksi pada laga Community Shield antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley, London, 6 Agustus 2017. (DANIE: LEAL-OLIVAS/AFP)

Juara bertahan Liga Inggris Chelsea gagal meraih kemenangan setelah menyerah 2-3 kepada Burnley di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Hasil ini mengulang catatan buruk juara bertahan Liga Inggris dalam dua musim terakhir yang selalu kalah di laga pembuka.

Menurut data yang dikutip BolaSport.com dari Squawka.com, hanya ada dua tim juara bertahan Liga Inggris yang kalah di laga pembuka di era Premier League.

Selain Chelsea, di musim 2015-2016 Leicester City yang merupakan juara bertahan Liga Inggris dikalahkan Hull City 2-1.

Leicester City sendiri musim lalu, 2016-2017, mengakhiri kompetisi di posisi ke-12.

Bahkan, pada paruh pertama Liga Inggris 2016-2017, Leicester City sempat berada di zona degradasi, yang membuat pelatih yang mengantarkannya juara, Claudio Renieri, dipecat.

(Baca Juga: Sakit Flu, Valentino Rossi Salahkan Ban)

Kegagalan Chelsea meraih kemenangan di laga pembuka ini juga mengingatkan publik saat musim 2015-2016.

Saat itu Chelsea, yang juga merupakan juara bertahan, sama-sama gagal meraih kemenangan saat laga pembuka di Stamford Bridge setelah ditahan imbang Swansea City 2-2.

Dalam musim tersebut pelatih Chelsea, yang juga mengantar mereka juara, Jose Mourinho, harus menerima pemecatan ketika kompetisi tengah berjalan.