Puncak Klasemen Tidak Penting bagi Jose Mourinho

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 14 Agustus 2017 | 02:55 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai timnya mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, "mengecilkan" kesuksesan timnya memuncaki klasemen pekan pertama Liga Inggris. 

Puncak tabel digapai Manchester United berkat kemenangan 4-0 atas West Ham United di Stadion Old Trafford, Minggu (13/8/2017).

Empat gol tim beralias Setan Merah dicetak oleh Romelu Lukaku (menit ke-33 dan ke-60), Anthony Martial (87'), dan Paul Pogba (90').

Dilansir BolaSport.com dari BBC Sport, Mourinho menyatakan bahwa keberhasilan timnya beada di puncak klasemen sementara tidaklah penting.

"Fakta bahwa kami mulai menang dan puncak, itu tidak berarti apa-apa. Performa dan tingkat kepercayaan diri adalah hal yang sangat berarti bagi saya," kata Mourinho.

"Kami kehilangan dua poin melawan mereka musim lalu. Seperti musim lalu, kami juga didominasi oleh mereka. Namun, kami meraih tiga poin hari ini," ujar mantan Manajer Chelsea tersebut.

Pria yang akrab dipanggil Mou itu juga menilai, timnya mampu mencetak banyak gol karena kenyamanan dalam bermain.

"Kenyataannya, akhir permainan tidak membosankan. Kami malah mencetak gol ketiga. Kami bisa menikmatinya," ucap pria asal Portugal itu.

Baca juga:

Selain itu, Mourinho memberikan komentar terkait tren para penyerang debutan yang mencetak gol pada pekan pertama Liga Inggris.