Kisah Trent Alexander-Arnold - Dari Tukang Intip, Escort Tim, hingga Calon Penerus Gerrard

By Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:03 WIB
Bek kanan Liverpool FC, Trent Alexander-Arnold (kiri), merayakan gol yang dia cetak dalam laga leg 1 babak play-off Liga Champions 2017-2018 kontra Hoffenheim di Stadion Rhein Neckar Arena, Hoffenheim, Jerman, pada Selasa (15/8/2017). (DANIEL ROLAND / AFP)

Rhein Neckar Arena, Selasa (15/8/2017), menjadi tempat bersejarah bagi Tren Alexander-Arnold, bek muda Liverpool.

Di kandang Hoffenheim itulah, Alexander-Arnold merasakan debut di kompetisi antarklub Eropa, tepatnya play-off Liga Champions.

Pemain berusia 18 tahun itu pun memperelok debutnya dengan mencetak gol indah, lewat tendangan bebas membawa Liverpool unggul terlebih dulu pada laga yang berkesudahan 2-1 untuk tim tamu.

Musim 2017-2018 tampaknya menjadi kesempatan Alexander-Arnold unjuk kebolehan, setidaknya pada dua pertandingan resmi pertama The Reds - julukan Liverpool.

Pada pertandingan Premier League kontra Watford, Sabtu (12/8/2017), pemain kelahiran 7 Oktober 1998 itu didaulat menjadi eksekutor setiap terjadi situasi bola mati, sepak pojok dan tendangan bebas.

Hal itu bisa saja memang hasil instruksi pelatih Juergen Klopp yang harus mencari set piece taker baru lantaran Philippe Coutinho kian dekat dengan pintu masuk Camp Nou.

Akan tetapi, hal itu juga membuktikan bahwa Alexander-Arnold punya kelebihan yang harus dimanfaatkan oleh Klopp.

"Saya meminta dia menjadi eksekutor tendangan bebas setelah melihatnya beberapa kali di tim U-23 musim lalu," kata Klopp seusai pertandingan versus Hoffenheim seperti dilansir dari ESPN FC.

(BACA JUGA: Alasan Klopp Jadikan Alexander-Arnold sebagai Eksekutor Utama Tendangan Bebas Liverpool)

Dengan kemampuannya menjadi eksekutor bola mati, sebagian penggemar Liverpool mulai memprediksi Alexander-Arnold akan menjadi The Next Steven Gerrard.