Akhirnya! Ini Dia Pembelian Pertama Tottenham pada Bursa Transfer Musim Ini

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:00 WIB
Gesture pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, di laga Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion Saint James' Park, Newcastle, Minggu (13/8/2017) malam WIB. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas, Tottenham Hotspur akhirnya membuat pergerakan.

Dilansir BolaSport.com dari Independent, klub asuhan Mauricio Pochettino itu sudah mencapai kata sepakat dengan Ajax Amsterdam untuk menebus bek tengah, Davinson Sanchez.

Setelah sempat menemui negosiasi sulit, Spurs akhirnya bisa mendapatkan bek Kolombia tersebut dengan harga 31 juta euro dan fee tambahan berupa bonus yang dapat mencapai 15 juta euro ekstra.

Sebenarnya, Sanchez telah ditawari perpanjangan kontrak oleh Ajax.

Baca Juga: Indonesia Vs Filipina - Rapor Ezra Walian Kontra Filipina, Satu Assist dan 79 Persen Operan Sukses!

Namun, bek yang lihai memainkan si kulit bundar ini menolak tawaran tersebut karena ia ingin bergabung dengan klub Premier League yang berlaga di Liga Champions.

Sang pemain pun telah absen pada laga Ajax kontra Heracles Almelo pada Minggu (13/8/2017) dengan alasan sedang tidak mood untuk bertanding.

Menjelang tergenapinya kesepakatan antar klub pada minggu ini, Sanchez tak dimasukkan dalam skuat Ajax untuk melawan Rosenborg pada Liga Europa, Jumat (18/7/2017) WIB dini hari.

Pesepak bola 21 tahun itu sebelumnya juga menjadi incaran Barcelona dan Real Madrid.

Namun, Sanchez sangat ingin bergabung dengan Lilywhites dan mengajukan permintaan pada Ajax untuk melepasnya.