Sehebat Apapun Chelsea Bermain, Legenda Manchester United Ini Tak Akan Pernah Suka

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 04:22 WIB
Striker Chelsea, Alvaro Morata, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Burnley pada ajang Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017). (IAN KINGTON/AFP)

Kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim 2016-2017 ternyata tak cukup untuk membuat mantan kapten Manchester United, Roy Keane, kagum.

Mantan gelandang sekaligus kapten Manchester United, Roy Keane, mengakui ketidak sukaannya kepada Chelsea.

Meski telah berhadapan di lapangan berkali-kali dengan Chelsea, namun Keane tak pernah sekalipun mengagumi Chelsea.

"Saya suka menonton Liverpool dan Arsenal di era 1980an, saya menghormati mereka," kata Roy Keane seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.


Duel Roy Keane (Manchester United) dan Patrick Vieira (Arsenal) dalam laga di Stadion Highbury pada 22 Agustus 1999(ADRIAN DENNIS / AFP )

Mantan pemain timnas Irlandia yang saat ini menjadi asisten manajer di Aston Villa itu tetap tak bisa menaruh respek pada The Blues Chelsea.

"Saya selalu tidak bisa menyukai Chelsea. Meskipun mereka bermain luar biasa pun bagi saya tak istimewa," tutur gelandang bertahan bernomor punggung 16 di Manchester United itu.

Komentar Keane tersebut seolah menunjukkan fakta bahwa kesuksesan Chelsea baru berlangsung di era 2003 ketika Roman Abramovich mengambil alih saham mereka.

(Baca Juga: Pemain Tottenham Hotspur Ini Bisa Jadi Momok Menakutkan Bagi Chelsea)

Musim lalu Chelsea yang dilatih Antonio Conte berhasil mengakhiri musim dengan baik dan menjadi juara.