Wow, Manchester City Dikabarkan Bakal Bayar Klausul Pelepasan Lionel Messi: Rp4,7 Triliun!

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 20 Agustus 2017 | 22:46 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam laga Joan Gamper Trophy kontra Chapecoense di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 7 Agustus 2017. (JOSEP LAGO/AFP)

Bursa transfer musim panas di liga-liga Eropa tinggal berumur sekitar 10 hari lagi. Tetapi, menjelang hari tenggat pada 31 Agustus mendatang, isu-isu yang beredar malah semakin heboh.

Klub-klub top Eropa sudah diburu waktu untuk melengkapi skuatnya.

Karena waktu sudah mepet, nantikan klub-klub kaya ini akan menggelontorkan uang secara liar untuk mendapatkan buruannya.

Sebut saja Manchester City. Klub Premier League Inggris ini adalah salah satu klub kaya yang dikabarkan bakal menghabiskan banyak uang pada hari-hari terakhir bursa transfer.

Padahal, The Citizens sudah menghabiskan sekitar 200 juta pound untuk membeli pemain-pemain mahal seperti Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, dan Benjamin Mendy.

Media-media Inggris mengabarkan Manchester City sudah menyiapkan proposal senilai 70 juta pound untuk memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal.

Tetapi, kabar itu ternyata tidak cukup heboh.

Adalah media Prancis, Canal+, yang mengembuskan isu spektakuler ini.

Isu itu kemudian ditimpali oleh media Spanyol, Mundo Deportivo. Mereka mengklaim Manchester City akan mencoba mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona!

Caranya sama dengan yang dilakukan Paris SG ketika mendatangkan Neymar, juga dari Barcelona.