Thibaut Courtois: Chelsea Butuh Alarm!

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 21 Agustus 2017 | 21:55 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, melihat bola masuk ke gawangnya setelah dieksekusi pemain Arsenal dalam babak adu penalti ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, 6 Agustus 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengakui jika skuatnya membutuhkan alarm agar memiliki hasrat untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan menghindari penampilan jemawa.

Chelsea sempat terpuruk saat dikalahkan oleh Burnley pada laga pembuka musim di Stamford Bridge.

Kekalahan itu dibalas oleh the Blues dengan kemenangan 2-1 melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (20/8/2017) malam di Stadion Wembley.

Kemenangan tersebut menenangkan kekhawatiran Chelsea yang mungkin akan mengulang bencana pada musim 2015-2016 saat gelar juara direbut oleh Leicester City.

"Chelsea memulai pertandingan melawan Burnley dengan buruk. Mungkin kami membutuhkan "alarm" yang mengatakan 'lihat, kita harus memberi 150 persen tahun ini, bukan 100 persen'" ujar Thibaut Courtois kepada Telegraph seperti dikutip oleh BolaSport.com.

(BACA JUGA: Arsenal Siap Pagari Pemain Andalannya dari Kejaran Chelsea)

Courtois menyatakan Chelsea bermain bagus saat menghadapi Tottenham dan penampilan mereka di Wembley menunjukkan bahwa Alvaro Morata cs mampu memenangkan pertandingan-pertandingan yang sulit.

"Saya ingat dua tahun lalu kami bertandang ke Manchester City dan kalah, itu adalah permulaan sangat sulit bagi kami. Sekarang, kemenangan ini bagus," ujar kiper Chelsea itu.

Setelah melawan Spurs, klub asuhan Antonio Conte itu akan melawan Everton pada Minggu (27/8/17) malam.

"Berikutnya kami akan bermain di kandang melawan Everton, siapapun akan bermain dengan baik. Kami tidak memiliki awal mudah, tetapi kemenangan ini baik untuk kepercayaan diri dan untuk meneruskan kerja keras yang kami lakukan saat training," ujar kiper berusia 25 tahun itu.