Kiper Chelsea: Fan Tottenham Hotspur Kurang Mengintimidasi

By Scholastica Novena M.P.K - Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:05 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, melihat bola masuk ke gawangnya setelah dieksekusi pemain Arsenal dalam babak adu penalti ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, 6 Agustus 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Pasca kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada Minggu (20/8/2017) di Stadion Wembley, Thibaut Courtois mengomentari suasana pertandingan kala itu.

Kiper The Blues tersebut mengatakan bahwa kegaduhan suporter Spurs ketika di Wembley kurang berpengaruh pada mental pemain lawan.

Spurs bahkan memainkan suara drum lewat speaker stadion untuk menambah kemeriahan suporter.

Hal ini karena stadion yang dipakai adalah Wembley dan bukan White Hart Lane, tekanan dari fan Lilywhites kurang terasa.

"Rasanya berbeda karena ini bukan kandang mereka," ujar Courtois.

Untuk sementara, Spurs akan menggunakan Wembley selagi White Hart Lane direnovasi.

Baca Juga: Inilah Bek Muda Chelsea yang Gagalkan Tottenham Hotspur Cetak Gol via Open Play

Kapasitas Wembley memang lebih besar dari rumah asli klub asuhan Mauricio Pochettino itu sehingga suporter yang masuk bisa lebih banyak.

"Lebih ramai lebih baik, namun jika mereka ingin membuat kegaduhan pada babak pertama menggunakan speaker, saya rasa hal tersebut tak bekerja dengan baik," ucap kiper asal Belgia itu.

Dilansir BolaSport.com dari Goal, bagi Courtois ukuran stadion memengaruhi besarnya tekanan dari fan Spurs.

"Pada babak kedua mereka menekan dan 70 ribu orang mulai berdiri, jumlah tersebut lebih banyak dari 40 ribu orang di White Hart Lane," ucap sang kiper.