Setelah Habiskan Dana Lebih dari Rp 2,3 Triliun, Everton Masih Cari Dua Pemain Baru

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:41 WIB
Ekspresi manajer Everton, Ronald Koeman, saat memperhatikan timnya bertanding menghadapi Ruzomberok di leg 1 ronde ketiga kualifikasi Liga Europa 2017-2018 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Kamis (27/7/2017). (PAUL ELLIS / AFP)

Setelah menghabiskan dana sebesar 135 juta pounds (lebih dari Rp 2,3 triliun) untuk mendatangkan delapan pemain baru, aktivitas Everton di bursa transfer musim panas 2017 ternyata belum juga berakhir.

Bursa transfer musim panas 2017 adalah yang terboros di sepanjang sejarah Everton. Meskipun The Toffees juga telah menjual beberapa pemain senilai 99 juta pounds (sekitar Rp 1,7 triliun).

Setelah menjual Romelu Lukaku, Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Gareth Barry, dan Aiden McGeady, Everton berhasil mendatangkan Gylfi Sigurdsson, Michael Keane, Jordan Pickford, Davy Klaassen, Henry Onyekuru, Sandro Ramírez, Cuco Martina, dan Wayne Rooney.

Kendati sudah banyak pemain yang didatangkan Everton, ternyata Manajer Ronald Koeman masih belum juga puas dengan skuatnya.

Baca Juga:

Koeman berpikir bahwa dirinya masih membutuhkan seorang bek tengah serba bisa dengan spesifikasi tertentu.

Hal ini sangat penting di mata manajer berusia 54 tahun, walaupun hanya berstatus sebagai pelapis di dalam skuat.

"Kami masih mencari bek tengah berkaki kidal yang mungkin juga bisa menjadi pelapis Leighton Baines. Dengan cederanya Ramiro Funes Mori, kami tidak memiliki pemain kidal di posisi tersebut sebagai pelapis," ucap Koeman kepada BBC.

Selain bek tengah, Koeman juga mengaku masih ingin menambah jumlah personil tim di lini serang.

"Begitu juga di sektor striker. Meski memiliki bakat besar pada diri Dominic Calvert-Lewin dan Sandro Ramirez, lihatlah skuat tim lain," tutur Koeman.