Jelang Leg Kedua Liverpool vs Hoffenheim, Michael Owen: Klub yang Memimpin Biasanya Malah Galau

By Scholastica Novena M.P.K - Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:18 WIB
Legenda Liverpool, Michael Owen. (GLYN KIRK/AFP )

Leg pertama laga play-off Liga Champions antara Liverpool vs Hoffenheim pada Rabu (16/8/2017) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi The Reds.

Liverpool hanya perlu menang minimal 1-0 saat menjamu Hoffenheim pada leg kedua di Anfield, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB.

Rekor kandang melawan tim Jerman boleh jadi alasan untuk pasukan asuhan Juergen Klopp optimistis menang atas Hoffenheim.

Dilansir BolaSport.com dari The Sport Review, bagi legenda Liverpool, Michael Owen, Pelatih Juergen Klopp perlu hati-hati dalam memilih strategi untuk leg kedua tersebut.

Liverpool sementara ini berada pada posisi memimpin jika melihat hasil akhir pertandingan leg pertama.

"Banyak klub dengan posisi memimpin mengalami kebingungan ketika masuk pada leg kedua, mencoba memutuskan apakah mereka harus duduk santai dan bersabarm" ujar Owen.

"Kebingungan itu adalah soal bersabar atau melakukan serangan habis-habisan dan mencoba menyelesaikan permainan lebih awal."

Eks pemain yang juga pernah membela Manchester United ini memberi contoh ketika timnas Inggris unggul 1-0 atas Skotlandia di Stadion Wembley.

"Kami unggul 2-0 pada leg pertama di Hampden Park (stadion tempat digelarnya laga leg pertama) lalu tak tahu harus berbuat apa pada leg kedua."

"Saya harap Juergen Klopp bisa memilik taktik yang tepat dan harus membuktikan sebuah sepak bola brilian di Anfield," pungkas pria asal Inggris itu.