Manchester United Dianggap Bermain di Liga Europa pada Fase Grup Liga Champions, Ini Alasannya

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 25 Agustus 2017 | 02:36 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri), berbincang dengan striker Wayne Rooney saat berjalan meninggalkan lapangan seusai laga leg dua perempat final Liga Europa 2016-2017 menghadapi Anderlecht di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 20 April 2017. (OLI SCARFF / AFP)

Undian fase grup Liga Champions musim 2017-2018 sudah dilaksanakan di Monako, Kamis (24/8/2017). Manchester United berada di Grup A bersama dengan Benfica, FC Basel dan CSKA Moskva.

Hasil undian Manchester United ini justru membuat para penggemar menggunakannya sebagai bahan lelucon.

Manchester United berhasil menuju Liga Champions musim ini karena menjuarai Liga Europa 2016-2017, meski mereka hanya berhasil menduduki posisi enam di klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Tim Setan Merah di undian Liga Champions musim ini berhasil terhindar dari grup neraka dan bisa dikatakan cukup ringan.

Mereka hanya bertemu juara Portugal, Benfica, klub asal Swiss, FC Basel, dan wakil Rusia, CSKA Moskva.

(BACA JUGA: Terungkap! Inilah Grup Paling Maut Menurut Peringkat Versi UEFA)

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, hasil undian cukup ringan inilah yang kemudian mengundang para warganet di Twitter membuat bahan lelucon.

Para warganet menganggap bahwa di fase grup nantinya Man United akan memainkan pertandingan Liga Champions rasa Liga Europa.

Hal itu karena kualitas lawan Man United di fase grup dianggap setara dengan tim Liga Europa oleh warganet.

Warganet dengan akun Twitter @IamSidders menulis bahwa grup Manchester United terlihat seperti sesuatu dari Liga Europa.