Eks Gelandang Manchester United: Ousmane Dembele adalah Mimpi Buruk

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 09:45 WIB
Ousmane Dembele saat tiba di pusat latihan timnas Prancis, Clairefontaine en Yvelines, 6 Juni 2017. (FRANCK FIFE / AFP)

Bergabungnya Ousmane Dembele ke Barcelona sedang gencar mendapat komentar, tak terkecuali eks Manchester United, Owen Hargreaves.

Hargreaves pernah bermain untuk Bayern Muenchen, Manchester United, dan Manchester City, lalu pensiun pada usia 31 untuk menjadi pengamat sepak bola.

Menurut Hargreaves, Dembele berpotensi menjadi sebagus Neymar dan bahkan bisa menjadi juara Ballon d'Or selanjutnya.

Bagi pengamat berusia 36 tahun itu, Neymar pun kelak akan menyabet gelar pemain terbaik di dunia dari tangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Dia adalah pesepak bola usia 20 tahun terbaik dunia," ujar Hargreaves memuji Dembele.

"Dembele mungkin tak terlalu tenar, namun jika anda melihat penampilannya di Prancis dan Bundesliga musim lalu, ia sangat memukau," ucap sang eks gelandang.

Bagi sang pengamat seperti dilansir BolaSport.com dari BBC, Dembele adalah pemain kuat yang bisa bermain bagus baik dengan kaki kanan maupun kiri.

"Saya rasa Dembele tak akan menggantikan posisi Neymar. Ia akan bermain di sebelah kanan dan Lionel Messi mungkin di tengah," ucap Hargreaves.

Meski tak menjadi pengganti langsung untuk posisi Neymar, namun Hargreaves tetap yakin bahwa pesepak bola Prancis itu akan mencapai level sang eks bintang Barcelona.

"Jika anda ingin memasang pemain sayap, bocah ini adalah lawan yang tak ingin dihadapi para pemain bertahan," ucap Hargreaves.