Sterling Dikartu Merah, Pep Guardiola Tak Habis Pikir

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 22:59 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 26 Agustus 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Kemenangan 2-1 Manchester City atas AFC Bournemouth menelan tumbal satu pemain yang diusir wasit dari lapangan.

Raheem Sterling dikartu merah wasit Mike Dean setelah mencetak dan merayakan gol penentu kemenangan Manchester City di menit ke-95.

Sterling yang berlari ke keriuhan penonton dinilai wasit sebagai suatu aksi yang membahayakan dan layak diganjar dengan kartu kuning kedua.

Sempat tertinggal karena gol Charlie Daniels di menit ke-13, Manchester City harus menunggu hingga menit terakhir injury time untuk memastikan tambahan tiga angka.


Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 26 Agustus 2017.(GLYN KIRK/AFP)

Namun, tiga angka tersebut harus dibayar mahal karena Sterling, sang pencetak gol, diganjar kartu merah.

Kartu merah tersebut membuat pelatih Manchester City Pep Guardiola tak habis pikir.

"Kami tak boleh merayakan kebahagiaan bersama suporter? Kenapa memangnya? Apa kami harus bermain tanpa suporter?" kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

(Baca Juga: Menang atas Bournemouth, Manchester City Kukuhkan Status sebagai Jago Tandang)

Guardiola juga mempertanyakan keputusan Mike Dean yang tidak memberikan kartu merah atas pelanggaran Nathan Ake kepada Gabriel Jesus.